Mitos Umum Tentang Kudis

adalah tungau yang berkembang menjadi ruam pada seseorang saat orang tersebut menjadi inang serangga. Ini sangat menular dan mereka bersembunyi di bawah lapisan luar kulit untuk berkembang biak. Ini menghasilkan formasi jerawat merah yang gatal yang dikenal sebagai ruam kudis. Mereka tidak terlihat dengan mata telanjang jadi Anda mungkin tidak akan pernah melihatnya.

Mitos Umum Tentang Kudis
Jangan Tertukar, Ini Bedanya Kurap dengan Kudis pada Kulit

Kulit bisa gatal di luar kendali dan bisa juga menyebabkan lecet. Tungau dan kotorannya menyebabkan reaksi alergi ini dan ruamnya bukan karena digigit. Jika Anda pernah bersentuhan dengan seseorang yang menderita kudis, Anda mungkin tidak melihatnya berkembang di tubuh Anda sendiri selama seminggu hingga beberapa minggu. Beberapa orang tidak mendapatkannya dan ini bisa disebabkan oleh kontak yang minimal dengan orang tersebut atau sistem kekebalannya.

Salah satu tentang kudis adalah karena penyakit kudis. Ini tidak benar karena kudis dapat terjadi di panti jompo yang sangat mewah. Tungau ini menyebar melalui kontak sehingga jika seseorang tertular dari cucu atau di sakit maka mereka dapat menularkannya ke orang lain di sekitarnya. Mitos kedua adalah Anda dapat menggunakan kutu untuk mengobati kudis.

Kudis membutuhkan perawatan permetrin 5 persen dan kutu menggunakan satu persen. Mitos ketiga adalah jika Anda menderita kudis, Anda tidak bisa mendapatkannya lagi. Ini tidak terjadi dan sebenarnya jika Anda sebelumnya mengalaminya, Anda akan melihat gejala dalam beberapa hari, bukan minggu kemudian.

Sebaiknya semua anggota keluarga dirawat pada waktu yang sama untuk mencegah penyakit menyebar bolak-balik. dan pakaian penderita kudis perlu dicuci dengan air panas dan disetrika untuk tungau dan telurnya. Bagian terpenting dari perawatan adalah mengoleskan krim pestisida. Anda dapat membasmi hama ini tetapi tetap waspada dan berhati-hati jika Anda kembali ke lingkungan tempat Anda mengambilnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments